Kenapa Daging Anjing Diharamkan

Image

Tahukah kamu kenapa Daging Anjing diharamkan?

Selain najis dari Anjing ada hal lain yang harus kita tahu. Bukti Ilmiah memang baru ditemukan dalam Ilmu Kedokteran Modern, namun Rasulullah Muhammad S.A.W Telah memberi kabar peringatan ini sejak 1400 tahun yang lalu tentang berbahayanya daging Anjing.

Siklus Hidup Cacing Pita
Telur yang sudah matang diletakan dalam kapiler darah dan vena kecil dekat permukaan mukosa usus atau kandung kencing. Telur dapat menembus keluar dari pembuluh darah, bermigrasi ke dalam jaringan untuk kemudian sampai pada lumen usus atau kandung kencing, akhirnya telur ditemukan di dalam tinja atau urine. Telur segera menetas dalam air dan keluar miracidium, didalam tubuh keong, miracidium berkembang menjadi sporokista I, sporokista II akhirnya menjadi cerceria. Cerceria mempunyai kemampuan menembus kulit, masuk kedalam kapiler darah, akhirnya sampai kedalam vena kecil usus atau kandung kencing

Kedokteran modern menetapkan bahwa anjing menyebarkan banyak penyakit kepada manusia, karena anjing mengandung cacing pita yang menularkannya kepada manusia dan menjadi sebab manusia terjangkit penyakit yang berbahaya, bisa sampai mematikan.

Sudah ditetapkan bahwa seluruh anjing tidak lepas dari cacing pita sehingga wajib menjauhkannya dari semua yang berhubungan dengan makanan dan minuman manusia. [Taudhîhul-Ahkam, Syaikh Ali Bassâm, 1/137].

Jadi, sudah tahukan kenapa kita dilarang memakan Anjing bukan karna haram dalam agama islam tapi juga karena ada akhluk berbahaya yang terkandung didalamnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s