“HORSE DANCE” GANGNAM STYLE

Lagu Gangnam Stylemerupakan single ternama penyanyi asal Korea Selatan, PSY. Yang bercerita tentang gaya hidup cowok gangnam yang disukai banyak cewek. Distrik gangnam di Kore Selatan merupakan kawasan Elite yang disana banyak orang kaya, publik figure serta artis terkenal yang tinggal disana Video ini juga diunggah dalam situs Youtube, baru dua bulan diunggah video tersebut telah dilihat oleh 218 juta dan mungkin akan bertambah tiap hari seiring berkembangnya lagu tersebut. Lagu tersebut bahkan mengalahkan musisi asal Amerika, dan negaranya sendiri.

Mari kita lihat profil Psy.

Psy memiliki nama asli adalah Park Jae Sang seorang rapper yang lahir tanggal 31 desember 1977 dan tergabung dalam YG entertaiment, yang dikenal telah melahirkan penyanyi seperti Big Bang, 2NE1. Ia juga telah menyelesaikan studinya di Amerika, Boston University dan Berklee Music College.

Lagu yang energik dan dengan dance horsenya yang  mungkin bisa dibilang tidak terlalu susah tersebut menjadikannya tampil diacara talk show  Ellen DeGeneres 14 september lalu dan juga berkemsempatan mengajarkan Britney Spears beberapa tarian khas horse dancenya.

Demam gangnam style juga merasuki beberapa Angkatan Laut Amerika dalam video yang berdurasi 2 menit 41 detik dengan goyangan horse dance. Indonesia juga tak luput dari fenomena horse dancenya gangnam style terbukti dari kaum awam dan anak muda, serta publik figure tau tentang  horse dancenya gangnam style.

Image

Lagunya yang lucu serta kocak (dance seperti menunggang kuda) menjadikannya salah satu penyanyi solo yang terkenal hingga manca negara. Menjadi terkenal di kpop industri memang tak harus memiliki wajah yang tampan atau cantik serta memiliki badan yang proposional hingga membuat seseorang harus bolak balik dokter bedah plastik.

Psy juga saat ini tengah menjalani tour media di Amerika Serikat. Video tersebut juga telah dinominasikan untuk Best Video di MTV Europe Music Awards 2012.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s